Olahraga
Liga 1
PSM Makassar Waspadai Kebangkitan Arema FC
12-05-2018 - 15:50 | Views: 1.73k
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert saat memberikan keterangan pers (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert saat memberikan keterangan pers (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESJATIM, MALANGPSM Makassar mewaspadai kebangkitan Arema FC dalam laga pekan kedelapan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, mengatakan kemenangan Arema FC atas tim kuat Persipura Jayapura di laga kandang sebelumnya menjadi bukti. Robert menilai Arema FC merupakan tim bagus, terutama saat bermain di kandang.  

"Itu bukti dari tim yang bagus," kata Robert saat konferensi pers, Sabtu (12/5/2018).

Meski saat ini Arema berada di dasar kelasamen, Robert yang pernah melatih Arema meminta pemain mewaspadai semangat kubu tuan rumah. Menurutnya, pemain Singo Edan selalu punya motivasi berlebih jika bermain di kandang sendiri. Tidak hanya itu, posisi Arema yang ada di dasar klasemen membuat pemain termotivasi untuk menang.

Robert mengatakan untuk menghadapi tim tuan rumah, PSM Makassar akan merotasi susunan pemain. Sebab, lima pemainnya absen lantaran cedera dan akumulasi kartu.

Kelima pemain tersebut ialah, Hasim Kipuw, Steven Paulle, Ardan Aras, Bruce Djite, dan Fauzan Jamal. 

"Kami lakukan 4 pergantian pemain, untuk menghadapi tim teman baik saya, Joko," tambahnya.

Seperti yang diketahui saat ini, PSM Makassar menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan 17 poin. Sedangkan, Arema FC menempati posisi 18 dengan meraih 5 poin dari 7 laga. (*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin