Peristiwa
Ih Gemesin, Ini Dia Tingkah Peserta JFC Kids Carnival di Catwalk
09-08-2018 - 17:27 | Views: 3.48k
Peserta JFC Kids Carnival. (FOTO: Widya/TIMES Indonesia)
Peserta JFC Kids Carnival. (FOTO: Widya/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JEMBER – Ratusan anak-anak peserta JFC 2018 atau Jember Fashion Carnival (JFC) Kids Carnival tampil menggemaskan dengan aneka kostum bertema Asia. Tahun ini, JFC kembali memberikan panggung bagi anak-anak untuk mengekspresikan bakat lewat Kids Carnival yang mengangkat tema Asia Light (Cahaya dari Asia).

"Selamat kepada anak-anakku sekalian yang tahun ini memperoleh kesempatan menjadi peserta JFC Kids di JFC 2018 disertai harapan mudah-mudahan penampilan kalian akan memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat," tutur Hadi Mulyono selaku Asisten Pemerintahan, saat membuka JFC Kids Carnival pada JFC 2018 di Alun-Alun Jember, Kamis (9/8/2018).

Jember-Fashion-Carnival-2.jpg

Dengan mengangkat tema Asia LightJFC Kids Carnival menampilkan 10 negara dalam balutan kostum yang merepresentasikan kekuatan Asia. Dibuka dengan Kujang dari Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan Shogun Jepang, Ottoman, Babylonia, Liang Liang dari Tiongkok, Sila yang merupakan kerajaan besar dari Korea, Thailand, Arab Saudi, dan India.

Jember-Fashion-Carnival-3.jpg

Anak-anak yang duduk di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) itu tampil begitu percaya diri serta berlenggak-lenggok layaknya model profesional. Ada pula yang menangis dan terpaksa harus digendong oleh sang bunda.

Jember-Fashion-Carnival-4.jpg

Pada Kids Carnival tahun ini, JFC 2018 juga mengikutsertakan anak-anak berkebutuhan khusus. Didampingi oleh orang tuanya, mereka memukau sehingga membuat penonton bertepuk tangan sebagai tanda penghormatan.

Jember-Fashion-Carnival-5.jpg

JFC 2018 akan dilaksanakan selama lima hari sejak 8 hingga 12 Agustus. Usai Kids Carnival, masih ada tiga show menarik lain yakni Artwear Carnival, Wonderfull Archipelago Carnival Indonesia, dan sebagai pamungkasnya adalah Grand Carnival. (*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Widodo Irianto
Publisher
: Rizal Dani