Olahraga
Liga 1
Persela Dipaksa Berbagi Poin oleh PSM
10-08-2018 - 18:38 | Views: 893
Gelandang Persela Diego Assis merayakan gol dengan cara salto, di laga melawan PSM Makassar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat, (10/8/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Gelandang Persela Diego Assis merayakan gol dengan cara salto, di laga melawan PSM Makassar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat, (10/8/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, LAMONGANPersela Lamongan tak bisa tampil garang ketika menjamu tim PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim).

Itu setelah Laskar Joko Tingkir hanya mampu bermain imbang (1-1) dengan Juku Eja, julukan-PSM Makassar, di laga yang berlangsung Jumat, (10/8/2018) petang WIB.

Bahkan, di laga ini, Persela lebih dulu dikejutkan gol cepat pada menit ketiga lewat gol Ferdinand Sinaga. Ferdinand sukses memasukkan bola ke gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto usai memanfaatkan umpan silang dari Mark Klok.

Gol tersebut membuat tim tamu, di atas angin dan terus memberikan tekanan, dan hampir menambah keunggulan jika saja peluang yang didapatkan Alessandro pada menit ke-8 bisa dimanfaatkan dengan baik, padahal Ia tinggal berhadapan 1 lawan 1, kiper Persela.

Selebrasi-Persela-2.jpg

Namun tak ingin terus tertekan, perlahan namun pasti, Persela mencoba bangkit. Dan memperoleh peluang pertama melalui Diego Assis. Sayang, tendangan keras pemain asa Brasil di menit keenam masih melambung di atas mistar gawang.

Harapan untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-14. Adalah Diego Assis yang sukses menceploskan bola usai memanfaatkan kesalahan lini belakang PSM.

Paska gol penyama kedudukan, Persela bermain lebih dominan. Bahkan, hampir saja membalikkan kedudukan, andai saja Rifki Mokodompit tak tampil apik menepis tendangan bebas Diego Assis yang mengarah ke pojok kanan pada menit 28. Praktis, peluang ini menjadi satu-satunya peluang matang sebelum babak pertama usai.

Dominasi tuan rumah berlanjut di babak kedua. Tetapi barisan penyerang Persela mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Juku Eja yang rapat.

Selebrasi-Persela-3.jpg

Beberapa upaya tendangan dari luar kotak penalti harsu dijalankan Diego Assis di menit ke-66 untuk memecah kebuntuan, hingga upaya dari Loris Arnaud. Namun, kesemuanya masih belum menemui sasaran.

Justru, pada 10 menit sebelum laga berakhir, PSM mulai tampil menekan. Satu peluang matang pun diperoleh di menit 78. Di mana umpan matang dari Pluim, ke Ferdinand Sinaga yang tinggal berhadapan dengan kiper, malah melambung di atas mistar. Ini menjadi peluang emas, sebelum akhirnya wasit meniup peluit tanda laga berakhir.

Berbagi poin 1 antara kedua tim ini, menempatkan Persela Lamongan nangkring di posisi 8 dengan mengantongi 28 poin, sementara PSM Makassar kokoh di papan atas, tepatnya peringkat 3 setelah berhasil mengoleksi 31 angka. (*)

Pewarta
: Ardiyanto
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani