Pendidikan
Rajin Belajar, Siswa MIM 2 Slinga Juara MTQ di Purbalingga
11-08-2018 - 10:42 | Views: 1.14k
Afresha Abibatama, juara 1 Lomba MTQ Pelajar SD/MI Cabang Tilawah, tingkat Kabupaten Purbalingga bersama Kepala MIM 2 Slinga (FOTO: MIM 2 Slinga for TIMES Indonesia)
Afresha Abibatama, juara 1 Lomba MTQ Pelajar SD/MI Cabang Tilawah, tingkat Kabupaten Purbalingga bersama Kepala MIM 2 Slinga (FOTO: MIM 2 Slinga for TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PURBALINGGA – Rajin dan tekun dalam belajar, Afresha Abibatama, siswa kelas 6 MIM 2 Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini berhasil meraih juara 1 Lomba MTQ Pelajar SD/MI Cabang Tilawah, tingkat Kabupaten Purbalingga pada 7 - 8 Agustus 2018 lalu.

Kepala MIM 2 Slinga, Laela Mukharoh SPdI, menceritakan prestasi yang cukup membanggakan ini diperolehnya melalui kegiatan ekstrakurikuler Qiroah di sekolah yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu.

"Orang tua siswa yang sangat mendukung kegiatan putranya, juga menjadikan Afresha Abibatama memiliki segudang prestasi diberbagai bidang," ucapnya, Sabtu (11/8/2018).

Afresha Abibatama, katanya, sebelumnya pernah meraih Juara Harapan 1 MTQ Pelajar tingkat MIM Se Kabupaten Purbalingga pada ajang AKSIMU pada bulan Maret 2017 lalu.

Di tingkat Kecamatan juga meraih Juara 1 Tilawah dalam Kegiatan AKSIOMA, dan Juara 1 Tilawah pada MTQ Pelajar SD/MI tingkat Kecamatan Kaligondang.

Menurutnya, selain rajin dan tekun belajar, Afresha memang salah satu siswa yang memiliki multi talenta dan banyak mengukir prestasi. Seperti juara 1 Pentas Seni Budaya pada Jambore Ranting 2017 fan juara II K3 Perkemahan.

Dibidang olah raga, sebagai salah satu anggota tim sepak bola mini berhasil meraih juara III Lomba Sepak Bola Mini tingkat Kabupaten Purbalingga, yang diselenggarakan oleh PKG MIM Kabupaten Purbalingga.

Selain juara MTQ pada bulan Juli 2018 kemarin, Afresha juga menjadi wakil Kabupaten Purbalingga untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah di tingkat Jawa Tengah. Dan prestasi akademik, dari kelas satu sampai kelas lima, Afresha selalu masuk 3 besar.

"Dan saya berharap, mudah-mudahan akan muncul generasi penerus Afresha di MIM 2 Slinga Purbalingga. Serta prestasinya bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adik kelasnya, dan Afresha ini bisa menjadi generasi bangsa yang berguna bagi agama, bangsa dan negara, aamiin," tutupnya. (*)

Pewarta
: Edi Siswanto
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani