TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Putra Wali Kota Blitar Non Aktif Daftar Pilwali Kota Blitar 2020

14/01/2020 - 22:30 | Views: 962
Henry Pradipta Anwar (Empat dari kiri) Foto bersama usai mendaftar di PKB pada Pilwali Kota Blitar, Selasa (14/1/2020). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia) 

TIMESJATIM, BLITAR – Henry Pradipta Anwar, putra Wali kota Blitar non aktif Muh Samanhudi Anwar resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota ke DPC PKB pada Pilwali Kota Blitar 2020, Selasa (14/1/2020).

Henry mendatangi Kantor DPC PKB di  Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul sekitar pukul 14.30 WIB bersama ribuan pendukungnya. Ia menegaskan akan melanjutkan program gratis yang digagas oleh ayahnya, yaitu APBD pro rakyat.

"Saya siap maju menjadi Wali Kota meneruskan Program APBD Pro rakyat dan tentunya membesarkan NU," ujar Henry kepada wartawan Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, selama ini kota Blitar identik dengan koalisi Nasionalis yang religius yaitu PDI Perjuangan dan PKB sehingga merupakan hal wajar kalau ia mendaftar Pilwali melalui PKB. Sebelumnya, Henry bersama Santoso telah mendaftar Pilwali di PDI Perjuangan. 

"Kalau dari PDI perjuangan rekomendasi belum turun, saya kader PDI Perjuangan. Karena membangun kota Blitar kita harus merangkul semua," jelasnya.

Henry menyebut telah mendapatkan izin dari PDI Perjuangan terkait mendaftarkan diri ke PKB. Menurutnya, PDI memberikan keleluasaan untuk mendaftar di partai lain. 

"Kemarin saya dapat arahan dari PDI Perjuangan yang penting jalan sambil melakukan sosialisasi ke masyarakat dan bisa juga dafrat di Partai lain. 

Usai mendaftar di PKB, putra Wali kota Blitar non aktif ini beserta rombongan menuju Kantor DPC PPP, juga untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota ke DPC PKB pada Pilwali Kota Blitar 2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Copyright © 2020 TIMES Jatim
Top

search Search