TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Targetkan Kemenangan 60 Persen, Partai Golkar Sudah Siapkan Strategi

04/07/2020 - 23:34 | Views: 3.68k
Agung Laksono (baju batik) didampingi jajaran pengurus DPP Partai Golkar saat menggelar jumpa pers. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, YOGYAKARTAPartai Golkar menargetkan kemenangan 60 persen pada Pilkada 2020. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HR Agung Laksono menyampaikan pernyataan ini usai melantik pengurus AMPG, KPPG dan Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DIY, Sabtu (4/7/2020) di Graha Gandung Pardiman Center Karang Tengah Imogiri Bantul.

Untuk mencapai target ini, HR Agung Laksono mengatakan partainya sudah menyiapkan strategi khusus.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini mengaku pemilihan figur yang akan dicalonkan sebagai calon kepala daerah menjadi salah satu strategi yang ditempuh Partai Golkar. Pemilihan dilakukan oleh tim independen melalui seleksi yang ketat. Bila terdapat dua kandidat maka akan dikembalikan kepada rakyat untuk memilih melalui mekanisme polling. Meski tidak semua kandidat merupakan kader Partai Golkar.

"Pemilihan kandidat tidak dilakukan dengan sistim NPWP Nomor Piro Wani Piro," tegas mantan Menpora ini.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman memastikan target yang sama juga dicanangkan untuk Pilkada DIY. Dari 3 kabupaten yang menggelar Pilkada, Partai Golkar DIY menargetkan kemenangan di dua kabupaten. Namun Gandung tidak menyebut pasti 2 kabupaten yang ditargetkan menang. Sehingga kerja keras untuk meraih simpatik rakyat terus dilakukan kader di 3 kabupaten yang menggelar Pilkada. 

Untuk Pilkada Kabupaten Bantul, Partai Golkar memastikan memberikan dukungan kepada calon petahana. Dengan mengusung kadernya Totok Sudarto sebagai calon wakil Bupati Bantul. Gandung memastikan pencalonan Totok Sudarto yang dilakukan mulai dari penjaringan tingkat bawah sudah mendekati putusan untuk mendapat rekomendasi.

"Insya Allah rekomendasi untuk Totok Sudarto segera turun," jelas Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Totok Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2020 TIMES Jatim
Top

search Search