TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Wakil Bupati dan PC Ansor Situbondo Kunjungi Dua RTLH

11/10/2018 - 22:16 | Views: 2.43k
Kunjungan Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi Bersama Pengurus Ansor Situbondo di Lokasi RTLH (Foto Fawaid Aziz/TIMES INDONESIA)

TIMESJATIM, SITUBONDOWakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi bersama PC Ansor Situbondo menyambangi dua rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Situbondo dan Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur, Kamis (11/10/2018).

Setelah melihat langsung lokasi rumah tersebut di Kelurahan Patokan dan Desa Peleyan Kecamatan Panarukan, Yoyok menilai kedua rumah tersebut harus direhab agar menjadi rumah layak huni. "Jika menggunakan anggaran pemerintah, harus memenuhi mekanisme dan tentunya butuh waktu yang cukup panjang," kata Yoyok, Kamis (11/10/2018).

Agar proses perbaikan cepat dilakukan, Dewan Penasehat PC Ansor Situbondo ini mengusulkan agar Ansor dan Banser melakukan iuran atau patungan bersama. Setelah uang terkumpul, segera kedua rumah itu direhab. "Kita harus segera memperbaiki rumah yang tidak layak dihuni ini dengan cara iuran dan saya akan ikut menyumbang," ujarnya.

Yoyok-Mulyadi-2.jpg

Dalam kunjungan itu, Yoyok juga memastikan status kedua rumah tersebut. Yoyok bertanya langsung ke pemilik rumah soal tersebut agar ketika usai direhab, tak terjadi masalah dan rumah tetap bisa ditempati pemiliknya.

"Walaupun pemerintah ada keterbatasan anggaran untuk pembangunan dan kadang kala ada kendala fatal yang tidak memenuhi kriteria karena status tanah dan lainnya. Pemerintah berupaya membantu dan mencarikan solusinya. Jika harus iuran atau patungan, kita harus hadir dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya.

Yoyok berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi kepada Pemkab Situbondo soal kondisi di sekitar mereka, termasuk soal RTLH ini, agar pemkab Situbondo bisa segera bertindak.

Sementara, Bendahara Ansor Situbondo Kamarul Muniri menyatakan kesiapannya untuk segera menjalankan usulan iuran Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi agar rehab kedua rumah RTLH tersebut segera dilakukan.

Untuk diketahui, kunjungan Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi dan PC Ansor Situbondo ke kedua RTLH itu dilakukan menyusul rentetan diskusi di group whatsapp PC Ansor Situbondo soal kedua RTLH itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Copyright © 2018 TIMES Jatim
Top

search Search