TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

CPNS Pemkab Lamongan, Ini yang Lulus SKD

08/11/2018 - 23:00 | Views: 6.76k
Para pelamar CPNS Kabupaten Lamongan yang mengikuti SKD di Unisda beberapa waktu lalu. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, LAMONGAN – Hasil dari pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan telah dilaksanakan beberapa waktu lalu menyatakan hanya 3,21 persen dari pelamar yang berhasil lolos.

Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan menyebutkan, dari 7.213 pelamar CPNS Pemkab Lamongan yang telah berhasil lolos dari tahapan administrasi dan tes SKD hanya ada 218 pelamar yang lolos.

cpns-lamongan.jpg

Nilai Hasil SKD Sesi 1 - 10

Nilai Hasil SKD Sesi 11 - 20

Nilai Hasil SKD Sesi 21 - 28

Sementara untuk yang tidak lolos atau tidak memenuhi passing grade kelulusan ada sebanyak 6.574 pelamar. Dan, sisanya ada sebanyak 421 pelamar yang tidak mengikuti SKD. 

Akibat dari banyaknya pelamar yang tidak lolos SKD ini, ada sejumlah formasi yang kosong, yakni 298 formasi di jabatan pendidikan dari 400 formasi yang dibuka, kemudian 40 formasi di jabatan kesehatan dari 73 formasi yang dibuka.

Untuk mengatasi formasi yang kosong ini, Kepala BKD Lamongan, Ismunawan mengatakan akan mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk menurunkan passing grade atau meloloskan dengan sistem ranking.

pelamar-CPNS-Kabupaten-Lamongan.jpg

"Untuk yang kosong ini kita mengusulkan lewat Kepala Regional II BKN Jawa Timur, supaya pemerintah pusat menurunkan pasing grade atau berdasarkan rangking, tapi ini masih usulan," kata Ismunawan, Kamis, (8/11/2018).

Nah, bagi pelamar yang lulus atau melebihi passing grade kelulusan, sambung Ismunawan, maka dipastikan akan bisa mengikuti tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Untuk yang lolos dipastikan akan bisa mengikuti SKB, tapi untuk jadwalnya masih belum tahu kapan dan dimananya, tapi InsyaAlloh tetap di Unisda," ujarnya.

pelamar-CPNS-Kabupaten-Lamongan-3.jpg

Lebih lanjut, Ismunawan menyebut untuk hasil SKD CPNS 2018 Pemkab Lamongan ini juga diumumkan di web resmi BKD Lamongan, yakni http://bkd.lamongankab.go.id. (*)

Jurnalis : Siti Nura
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2018 TIMES Jatim
Top

search Search