TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ada Pilkades Serentak, Polres Malang Minta Laga Arema vs Perseru Serui Ditunda

09/11/2018 - 08:53 | Views: 19.46k
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANGPolres Malang melayangkan surat permohonan penundaan laga Arema FC vs Perseru Serui kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Alasannya, karena ada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang yang juga dilaksankan 11 November 2018.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan pihaknya sudah berkirim surat ke PSSI dan Panpel Arema terkait permintaan penundaan ini.

“Surat yang dikirim Polres Malang telah dibalas oleh PSSI dan Panpel Arema. Hasilnya, laga tidak bisa diundur karena berhubungan dengan hak siar televisi,” ungkap Yade Setiawan, Kamis (08/11/18) kemarin. 

Yade Setawan mengungkapkan jika Polres Malang kekurangan sumberdaya pengamanan dikarenakan konsentrasi polisi terfokus untuk Pilkades Serentak.

"Karena otomatis setiap ada pertandingan, kita mengamankan. Nonton bareng juga dilarang karena kita kekurangan sumber daya personel, untuk laga tanpa penonton saja kita siapkan 100 personel," katanya. 

Karena kata Kapolres Malang, ada nobar Arema di luar Kanjuruhan. "Untuk pertandingan oke lah silakan jalan, tapi nobar tidak ada izin," tambahnya.

Diketahui, di Kabupaten Malang ada 42 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak. Personel yang disiagakan sebanyak 1.200 terdiri dari personel Polres Malang, dan bantuan dari Polresta Malang, Polresta Batu, Polres Pasuruan, Polres Blitar hingga Brimob Polda Jawa Timur. (*)

Jurnalis : Cindy Aisyah Vuri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2018 TIMES Jatim
Top

search Search