TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Aslachul Alif Maslikhan Dilantik Jadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia Gresik

06/12/2018 - 20:46 | Views: 1.50k
Dr Aslachul Alif Maslichan (Berbaju putih) usai dilantik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, GRESIKDokter Aslachul Alif Maslikhan dilantik menjadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Gresik, Jawa Timur. Dia menargetkan akan mengaktifkan kelompok atau komunitas jantung sehat di setiap kecamatan di Kota Pudak.

Selain membentuk komunitas tiap kecamatan, Alif Maslikhan mengatakan, akan memberikan pemahaman soal gejala penyakit jantung kepada masyarakat melalui seminar.

Setelah itu, Dirut RS Fatma Medika itu menambahkan untuk langkah selanjutnya dirinya akan mengaktifkan klub jantung sehat di beberapa fasilitas kesehatan yang banyak tersebar di Gresik utamanya di beberapa Fasilitas Kesehatan tingkat I maupun tingkat II.

"Untuk menyosialisasikan keberadaan YJI Gresik, saya juga akan mengadakan seminar tentang penyakit jantung," kata Alif usai dilantik, Kamis (6/12/2018).

Klub jantung sehat itu juga komitmen YJI kepada masyarakat yaitu, SEHAT yang artinya Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hindari stress, Awasi tekanan darah, Teratur berolahraga. "Itu komitmen kami," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap kepada YJI Gresik agar secepatnya menginventarisir penderita penyakit jantung dan pembuluh darah yang ada di Kota Pudak.

“Selanjutnya silakan membentuk pengurus sampai tingkat kecamatan dan segera melaksanakan pendataan pasien penyakit jantung ini," tandas Bupati serius.

Masih menurut Bupati, penyakit jantung adalah penyakit yang mematikan nomer satu di dunia. Jangan tunggu waktu lama agar keberadaan anda bermanfaat bagi masyarakat khususnya penderita penyakit jantung.

"Berikan semacam sosialisasi serta advis kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit jantung serta cara-cara mengantisipasinya,” ungkap Bupati Gresik, mengakhiri (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik
Copyright © 2018 TIMES Jatim
Top

search Search