TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Sebanyak 500 Warga Kawanua Padati Aula ITN Untuk Ibadah dan Perayaan Natal

11/01/2019 - 19:08 | Views: 1.44k
Warga Kawanua se Malang Raya yang mengadakan Ibadah dan Perayaan Natal di Aula ITN Malang. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Sebanyak 500 Warga Kawanua, Jumat (11/1/2019) sore mengikuti Ibadah dan Perayaan Natal di Aula Institut Tehnologi Nasional yang diselenggrakan Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Jl Bendungan Sigura-gura 2 Malang dan menghadirkan pembicara Pendeta Ir. Jimmy Hendrik Tampi. M. Th.

Jimmy Hendrik Tampi adalah mantan Ketua K3 Nasional dan sampai sekarang masih menjabat sebagai Ketua Umum Gereja Segala Bangsa (GESBA).

Ibadah dan Perayaan Natal ini diprakarsai Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya dengan tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita yang diambil dari sebuah surat dalam Alkitab 1 Korintus 1:30 dengan sub tema Robah Torang Pe Hidop Jadi Berarti dan Berkat for Sesama itu.

TIMES-Indonesia-Ibadah-dan-Perayaan-Natal-Kawanua-Malang-Raya-2.jpg

"Kami ikuti tema dari Persatuan Gereja Indonesia," tambah Pdt Ilona Karamoy kepada TIMES Indonesia sore itu.

Ketua Panitia, Pdt Ilona Karamoy menyampaikan terimakasih kepada sejumlah tokoh Warga Kawanua diantaranya Ketua K3 Jawa Timur, Ny Egni Sugiyono, Ketua K3 Malang Raya, Ny Diah Roring serta sejumlah pejabat Forkopimda atau yang meweakili hadir dalam acara itu.

Menggunakan dua layar pendukung, panitia juga menyuguhkan slide-slide potret black and white keindahan tanah Minahasa yang diambil sejak tahun 1800 an. "Agar warga Kawanua yang ada di perantauan selalu teringat akan tanah leluhurnya," tambah Ilona.

Keindahan tanah Minahasa yang disajikan dalam slide itu menambah menambah suasana semakin terlihat guyub diantara Warga Kawanua se Malang Raya itu ditambah lagu yang diputar juga tentang Minahasa.

Keindahan tanah Minahasa itu diantaranya ada pantai Belang, rumah nelayan di Belang, gereja proteatan Tonohon, gereja katholik Tomohon, potret jalan raya Kakas, gereja Protestan dan gereja Katholik di pinggir danau Tondano, pasar Kawangkoan, pantai Amurang, sungai Ranoiapo, Aermadidi, juga ada potret kehadiran Presiden RI pertama Ir Soekarno, pantai Kema,  benteng Kema,  dan lainnya.

Diiringi musik khas Minahasa, Kulintang, acara ibadah sore itu berlangsung khidmat. Ibadah sore itu juga dihadiri Warga Kawanua dari sejumlah korwil Kawanua di Jawa Timur diantaranya Korwil Surabaya, Korwil Kediri, Korwil Jember dan sebagainya.

Sebelumnya juga ada prosesi pengantaran para panitia yang dikawal dengan tarian khas Minahasa oleh dara-dara cantik Warga Kawanua Malang Raya.

Hujan yang mengguyur Kota Malang, Jumat sore itu juga tak menghalangi Warga Kawanua untuk tetap menghadiri Ibadah dan Perayaan Natal yang diselenggarakan Kerukunan Pinaesaan Kawanua Malang Raya setiap tahun ini hingga selesai. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search