TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Seperti di Bali, Pantai Wedi Awu di Kabupaten Malang Dilengkapi Surfcamp

11/02/2019 - 23:02 | Views: 11.85k
Kondisi Surfcamp yang ada di Pantai Wedi Awu (FOTO: Joni Surfcamp for TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANGPantai Wedi Awu di Kabupaten Malang dilengkapi dengan fasilitas surfcamp layaknya di Bali, untuk memanjakan wisatawan maupun pecinta surfing yang datang ke tempat tersebut.

Fasilitas itu dinamakan Joni Surfcamp. Dalam mengembangkan Surfcamp, pengelola tempat tersebut juga berkolaborasi dengan Disparbud Kabupaten Malang.

“Karena sering tinggal di Bali, maka konsep tersebut kami adopsi di Pantai Wedi Awu ini. Surfcamp ini satu-satunya di Kabupaten Malang,” ujar owner Joni Surfcamp, Adilan Joni Sahab kepada TIMES Indonesia, Senin (11/2/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa spot pantai di Kabupaten Malang yang cocok digunakan surfing, salah satunya di Pantai Wedi Awu.

Apalagi di tempat tersebut kata dia, selalu dijujugi oleh pecinta surfing dari berbagai daerah.

“Di tempat kami juga melayani pelatihan surfing dan jetski. Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas naik perahu menuju Banyu Anjlok,” terangnya.

Selanjutnya, dia merinci fasilitas yang ada di tempat tersebut. Terdapat  delapan tenda Surfcamp yang dilengkapi dengan kasur dan kipas angin.

Untuk per malamnya tarif menyewa Surfcamp sebesar Rp 150 ribu. “Biaya tersebut sudah termasuk breakfast,” imbuhnya.

Menurutnya, meski fasilitas tersebut masih terbilang baru, namun sudah banyak peminatnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengatakan, Pantai Wedi Awu menjadi salah satu pantai andalan di Kabupaten Malang yang digunakan untuk surfing.

“Tentunya kami mengapresiasi dengan berdirinya Surfcamp di tempat tersebut. Keberadaan Surfcamp di Pantai Wedi Awu juga bagian dari mengembangkan tempat tersebut, dalam rangka menarik lebih banyak lagi kunjungan wisatawan,” jelasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search