TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Purwaningsih Sutiarti Nilai Pengembangan Desa Wisata Sangat Potensial di Pulau Lombok

11/02/2019 - 17:52 | Views: 5.04k
Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil NTB II no urut 5 Pulau Lombok, Purwaningsih saat berkunjung ke lokasi Ekowisata Kampung Media, di Desa Pohgading, Lombok Timur. (FOTO: Istimewa)

TIMESJATIM, MATARAM – Politikus Partai Golkar, Purwaningsih Sutiarti memandang desa wisata sangat potensial dikembangkan di Pulau Lombok. Karena Pulau Lombok itu sangat indah, setiap jengkal kawasannya punya keindahan. 

Jika potensi ini terus dikembangkan, maka akan memberi multiplier effect yang besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Purwaningsih saat berkunjung ke lokasi Ekowisata Kampung Media di Desa Pohgading, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Konsep Desa Wisata juga perlu didorong pengembangannya ke depan. Karena desa wisata merupakan brand (pariwisata Lombok),  selain pantai-pantai yang indah," ucapnya, kepada TIMES Indonesia, Senin (11/2/2019).

Purwaningsih Sutiarti sangat kagum dengan semangat para pemuda di Desa Pohgading.

Para pemuda dengan bermodalkan semangat dan kegigihan bahu membahu mampu membangun sebuah Ekowisata dengan konsep sederhana, namun memberikan kenyamanan kepada setiap para pengunjungnya. 

"Desa Wisata harus dikelola dengan baik dan tentunya promosi yang menarik yang harus dilakukan oleh pengelola, tentunya bersinergi dengan stakeholder untuk sama-sama memajukan NTB," kata Purwaningsih Sutiarti, yang juga Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil NTB II no urut 5 Pulau Lombok ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search