TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Logistik Surat Suara Legislatif Tiba di Gudang KPU Kota Malang

11/02/2019 - 17:45 | Views: 25.89k
Surat suara Pemilu 2019 tiba ke Gudang KPU Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESJATIM, MALANGLogistik surat suara Pemilu 2019 untuk legislatif telah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum Kota Malang (KPU Kota Malang), Senin (11/2/2019). Sebanyak 1207 kardus berusia surat suara ini tiba dengan menggunakan empat unit truk boks.

Kata Ketua KPU kota Malang, Zaenudin, mengatakan pengiriman surat suara Pemilu 2019 akan berlangsung hingga tiga hari mendatang. Hari ini yang tiba adalah surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sedangkan 2 hari ke depan, surat suara mulai DPRD kota/kabupaten hingga presiden.

TIMES-Indonesia-Surat-Suara-tiba-di-Gudang-KPU-Malang-2.jpg

"Kami harap selama dua hari nanti logistik surat suara dari provinsi maupun presiden akan selesai dan lancar," katanya.

Ia menjelaskan untuk jumlah surat suara, saat ini masih dalam proses menghitung Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2. KPU Kota Malang saat ini mencatat DPTHP berjumlah 623.185 pemilih. Jumlah tersebut nanti ditambah dua persen dari total dan dilaporkan ke KPU RI.

Selain itu, Zaenudin juga menyampaikan bahwa selama distribusi logistik surat suara ini, ada 2 tim polisi pengamanan (PAM) terbuka dan 1 polisi PAM tertutup untuk mengawal logistik dari Kepanjen ke gudang KPU di Jalan Ciujung.

TIMES-Indonesia-Surat-Suara-tiba-di-Gudang-KPU-Malang-3.jpg

Pihaknya juga akan melakukan pengamanan logistik di gedung bekerjasama dengan aparat keamanan. Ia menambahkan dalam dua hari kedepannya atau 14 Februari 2019 pihaknya akan melakukan simulasi pengamanan yang melibatkan BPDB, Satpol PP, Kodim, dan Polresta Malang.

"KPU Kota Malang juga akan menggelar tata cara pengamanan logistik pemilu mulai dari proses kedatangan, distribusi surat suara ke masing-masing TPS, yang disimulasikan di gudang," kata Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search