TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Hadiri Sosialisasi Kebijakan Soal Koperasi, Begini Harapan Wali Kota Madiun

11/02/2019 - 18:02 | Views: 1.79k
Wali Kota Madiun menyerahkan Nomor Induk Koperasi (NIK) secara simbolis kepada beberapa perwakilan pengurus koperasi (Foto : Asep Amrulloh/TIMESINDONESIA)

TIMESJATIM, MADIUN – Mengawali pekan kedua bulan ini, Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto membuka acara Sosialisasi Kebijakan Perkoperasian Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Madiun, Senin (11/2/2019) bertempat di Ruang 13 Sekretariat Daerah Kota Madiun Jl. Pahlawan Kota Karismatik Madiun.

Kegiatan ini diikuti oleh 75 pengurus koperasi dari berbagai macam jenis koperasi yang ada di Kota Madiun, diawali dengan pemberian Nomor Induk Koperasi (NIK) dari Kementerian Koperasi dan UKM, secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota untuk 40 lembaga koperasi yang hadir.

Materi yang disosialisasikan dalam kegiatan ini yaitu Permenkop No.9/2018 tentang penyelenggaraan dan pembinaan koperasi serta Permenkop No.11/2018 Perijinan Usaha Simpan Pinjam Koperasi, disampaikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Prov.Jawa Timur, Linda Roosanti.

Dalam sambutannya, dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0 Wali Kota Madiun berharap koperasi  di Kota Madiun “melek digital”

“Apa sudah ada unit usaha milik koperasi misalnya pertokoan yang melayani dengan online, sebut saja seperti Bukalapak?, Kita ini jangan hanya pengguna jasa online saja, justru harus sebagai pelaku,” tutur Sugeng. 

Wali Kota Madiun meminta koperasi untuk meningkatkan pelayanan dan program agar tetap eksis ditengah persaingan dengan lembaga lain seperti bank swasta maupun pemerintah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Asep Amrulloh (MG-53)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search