TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

KH Ma'ruf Amin: Dukungan Muchdi PR untuk Duet Jokowi-KH Ma'ruf dari Hati Nurani

11/02/2019 - 18:18 | Views: 24.70k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JAKARTAKH Ma'ruf Amin menilai, dukungan Waketum Partai Berkarya yang juga mantan Danjen Kopassus, Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR kepada duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin berasal dari hati nurani.

"Apresiasi, sangat apresiasi, artinya mereka tidak hanya tergantung pada partainya, tapi pada aspirasi hati nuraninya," ujar KH Ma'ruf Amin di Jl. Situbondo, Menteng. Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Mayor Jenderal (Purn) Muchdi PR, anggota Majelis Tinggi dan juga Wakil Ketua Umum Partai Berkarya memutuskan mendukung pasangan calon nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Mantan Danjen Kopassus tersebut hadir dalam acara deklarasi dan silaturahmi purnawirawan TNI Polri dengan Jokowi di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu 10 Februari kemarin.

"Pertama karena saya melihat pak Jokowi sudah berbuat banyak selama lima tahun ini," tutur Muchdi.

Menurut Abah, sapaan akrab KH Ma'ruf Amin, dukungan Muchdi PR dan sejumlah purnawirawan ini semakin membuat dirinya optimistis dan capres petahana Jokowi bakal memenangkan Pilpres 17 April 2019 nanti. 

"Oleh karena itu, jadi saya menyebutnya 10 partai plus. Bukan hanya 10, tapi 10 partai plus, mereka yang di luar itu ada juga yang memberikan dukungannya. Makanya tambah optimis," tutur dia.

Atas dasar itu, KH Ma'ruf Amin meyakini, potensi kemenangan dan tingkat elektabilitas pun akan semakin besar. "Saya kira potensi kita (menang) besar. Kita sekarang lagi upayakan mengonversi dukungan partai (dan Waketum Berkarya, Muchdi PR) itu menjadi elektabilitas," tandas cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search