TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

TKN: 73 Lukisan Akan Dilelang untuk Dana Kampanye Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

11/02/2019 - 18:23 | Views: 8.52k
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESJATIM, JAKARTA – Sejumlah lukisan karya para seniman terkemuka bakal dilelang dan dananya digunakan untuk kampanye duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Menurut Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, ada 73 lukisan karya 32 seniman yang bakal dilelang.

"Ini akan dilelang dan ini adalah bagian dari karya seniman dalam mendukung Pak Jokowi. Seluruh penerimaannya, akan dilaporkan ke dalam rekening kampanye," ujar Hasto di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Lelang-Lukisan.jpg

Beberapa pelukis yang turut serta, antara lain Tisna Sanjaya dengan karya "Sang Naga" senilai Rp 125.000 dan Soeharto Pr dengan karya "Jokowi Presidenku" senilai Rp 70 juta.

Ada pula pelukis Sentot Widodo dengan karya "Bingkai Reinkarnasi" seharga Rp 40 juta serta Darmana dengan karya "Focus-Batik Sogan" seharga Rp 500 juta.

Lelang-Lukisan-2.jpg

Kata Hasto, para pelukis yang turut berpartisipasi ini adalah pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. "Pada 2014 lalu, para seniman membuat sebuah kolaborasi di Museum Affandi Yogyakarta, yakni kami melukis sebagai bentuk dukungan," ujarnya.

"Sekarang, para seniman ini kembali lagi mencanangkan, 2019 kami mendukung dengan bentuk lukisan yang merupakan manifesto yang luar biasa kepada kepemimpinan Jokowi," tandas Hasto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search