TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Skripsi #2019GantiPresiden Dipolitisasi, Mardani Ali Sera: Terlalu Berlebihan

11/02/2019 - 18:37 | Views: 5.60k
Mardani Ali Sera (FOTO: Istimewa)

TIMESJATIM, JAKARTA – Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut, terlalu berlebihan jika Skripsi #2019GantiPresiden yang ditulis oleh seorang mahasiswa UNPAD dinilai politis.

Justru kata dia, penelitian mahasiswa yang diketahui bernama Regina Anggia itu patut diapresiasi. Apalagi dengan skripsi tersebut, Regina keluar sebagai mahasiswa dengan predikat lulusan terbaik.

"Terlalu berlebihan (disebut politisasi), karena yang namanya orang mau meneliti bebas saja," ujarnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Mardani menegaskan skripsi itu tak ada kaitannya dengan politik. Menurutnya, skripsi itu berdasarkan gerakan yang ada di masyarakat yang kemudian diteliti dan dianalisis dengan pendekatan akademis yang baik.

"Buat saya itu bagus, sehingga apa yang berlaku, paparan di media atau di jagad medsos dikaji secara akademis," ucap Mardani.

Untuk diketahui, seorang mahasiswi dari Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD menulis sebuah skripsi berjudul "Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan Populis Terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjadjaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial".

Skripsi #2019GantiPresiden yang menggunakan tagar yang kerap digaungkan Mardani Ali Sera itu ternyata mampu membawa Regina menjadi menjadi lulusan terbaik dengan IPK sempurna, yakni 4,00. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search