TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Terkait Gratifikasi, Pemkab Lamongan Gandeng KPK

12/02/2019 - 14:18 | Views: 2.77k
Bupati Lamongan Fadeli, berpidato saat menggelar Sosialisasi Pelaporan Gratifikasi di Pendopo Lokatantra, Selasa, (12/2/2019). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, LAMONGANPemkab Lamongan menggandeng KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk memahamkan pejabat tentang gratifikasi.

“Sosialisasi dengan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, ini sebagai wujud upaya agar pejabat di Lamongan semakin paham dengan gratifikasi,” kata Bupati Fadeli Lamongan, saat menggelar Sosialisasi Pelaporan Gratifikasi di Pendopo Lokatantra, Selasa, (12/2/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan, Sosialisasi Pelaporan Gratifikasi ini sudah sejalan dengan upaya pencegahan korupsi yang sudah dilaksanakan Pemkab Lamongan secara insentif.

Pemkab-Lamongan.jpg

“Pemerintah Kabupaten Lamongan selama ini telah mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bermartabat, berwibawa dan bebas korupsi,” ujarnya.

Gratifikasi di Kabupaten Lamongan telah diatur melalui Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi di Lingkup Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Imbas positifnya, Kabupaten Lamongan menjadi pemerintah daerah dengan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi (Renaksi) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) nomor satu di Indonesia.

Pemkab-Lamongan-a.jpg

Untuk di ketahui, langkah-langkah itu, membuat Inspektorat sebagai Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) di Kabupaten Lamongan, menerima 15 laporan gratifikasi selama tahun 2018. Sementara pada 2017 sebanyak 16 gratifikasi dilaporkan ke Inspektorat.

“Saya berharap ke depan ada semakin banyak gratifikasi yang dilaporkan, sebagai wujud kepatuhan Lamongan pada undang-undang,” tuturnya usai Sosialisasi Pelaporan Gratifikasi bersama KPK di Lamongan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search