TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Polda DIY Road Show Milenial Road Safety Festival di SMKN 6

12/02/2019 - 15:55 | Views: 4.12k
Para nara sumber ketika menyampaikan materi kepada pelajar SMKN 6 Yogyakarta, Selasa (12/3/2019). (FOTO: Dok. Ditlantas Polda DIY/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, YOGYAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda DIY menggelar road show Milenial Road Safety Festival 2019 Go To School. Kali ini, sekolah yang didatangi adalah SMKN 6 Yogyakarta. Ratusan peserta pun nampak antusias mengikuti kegiatan yang di pusatkan aula sekolah setempat pada Selasa (12/3/2019).

Hadir sebagai nara sumber yaitu Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan DIY, Didit Suranto; Penanggung Jawab PT Jasa Raharja Samsat Kota Yogyakarta, Hendratno B; Wadir Binmas Polda DIY, AKBP Mujiyono; Kasumditkamsel Ditlantas Polda DIY AKBP Tri Iriani; dan Kepala SMKN 6 Yogyakarta, Wiwik Indriyani.

Dalam kesempatan itu, Kasumditkamsel Ditlantas Polda DIY AKBP Tri Iriani mengimbau kepada para pelajar tidak memiliki sifat individualis. Maksudnya, seorang pelajar harus membiasakan diri bergotong royong dan membantu sesama.

“Sebagai generasi milenial, para pelajar harus sadar pentingnya mentaati dan mematuhi aturan lalu lintas. Menghargai sesama pengguna jalan, tidak menerobos lampu merah,” kata Tri Iriani.

Ia mengajak, para generasi milenial ikut mewujudkan budaya tertib berlalu lintas. Setidaknya, itu mulai dilakukan di lingkungan sekolah dan keluarga. Bagi pelajar yang belum memiliki SIM tidak mengemudikan sepeda motor. Namun, bagi yang sudah memiliki SIM dan mengemudikan sepeda motor sendiri. Tri Iriani mengingatkan, jangan ngebut dan selalu menggunakan helm.

“Kalau mau nyelip jangan asal. Lihat situasi lalu lintas di depan, samping dan belakang dulu,” papar Tri Iriani.

Untuk menyukseskan kegiatan Milenial Road Safety Fastival 2019, Ditlantas Polda DIY akan menggelar kegiatan di titik nol kilometer pada Minggu (10/3/2019). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : A Riyadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search