TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Di Bondowoso, Hanya Guru Honorer dan Penyuluh Pertanian yang Bisa Daftar PPPK

13/02/2019 - 01:04 | Views: 2.70k
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Agung Trihandono (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BONDOWOSO – Di Bondowoso, hanya guru honorer dan penyuluh pertanian yang bisa mendaftarkan diri sebagai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Adapun jumlahnya yang bisa mengikuti PPPK di Bondowoso sebanyak 573 pegawai honorer. Masing-masing yakni 516 guru K2, dan 57 penyuluh pertanian.

“Memang kami sudah dapat surat dari Kemenpan, ada 516 database guru eks-K2 dan 57 PPL, hasil MoU antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Yang lain tidak bisa daftar, yang bisa daftar adalah yang 516 dan 57. Biar tidak simpang siur,” kata Pj Sekda Agung Trihandono.

Ia pun menegaskan, bahwa database nama-nama guru dan PPL yang telah keluar semuanya murni dari BKN. Bukan dari Bupati Salwa Arifin, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, apalagi pejabat pemerintah di bawah.

“Datanya ada dimana itu? Datanya keluaran dari BKN, jadi data itu, namanya siapa saja yang bisa daftar itu muncul dari BKN,” tegasnya.  

Oleh karena itu, ia menerangkan bahwa penyampaian terkait PPPK tersebut harus dilakukan agar tidak terjadi simpang siur informasi di bawah.

“Yang lain apa nggak bisa? Nggak bisa. Saya sampaikan begitu, biar nggak simpang siur, karena sampek kemarin, ada yang tanya, saya apa bisa pak. Makanya saya sampaikan di forum,” terangnya dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan, di Cermee yang dihadiri sejumlah guru tersebut. 

Untuk informasi, pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 tahap pertama akan dimulai sejak 10 sampai 16 Februari 2019. Sementara di Bondowoso hanya dua yang bisa ikut, yaitu guru honorer K2 dan penyuluh pertanian(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search