TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Warisi Spirit Kakek, Mandira Isman Berjuang di Jalur Parlemen

27/03/2019 - 08:59 | Views: 3.62k
Mandira Isman (FOTO: Hadi/dj/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Kontestasi pileg DPR RI pada 17 April nanti bakal berlangsung semarak, banyak diikuti politisi muda yang salah satunya adalah Mandira Isman, cucu dari Pahlawan Nasional Indonesia dari Malang, Mas Isman.

Pada usianya yang masih terbilang muda, Mandira Isman merupakan putra daerah kelahiran Kota Malang yang berupaya meneruskan perjuangan kakek dan ayahnya (Hayono Isman, mantan Menpora) lewat jalur parlemen atau legislatif.

Seperti diketahui, kakek dari Mandira Isman adalah Almarhum Mayor Jenderal (Purn) Mas Isman seorang pejuang kemerdekaan menentang pemerintahan Hindia Belanda di Jawa Timur yang diangkat sebagai Pahlawan Nasional Indonesia oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 November 2015.

Mas-Isman.jpg

Mas Isman adalah pendiri TRIP (Tentara Republik Indonesia Pelajar)yang juga ayah dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Hayono Isman.

Mandira Isman putra daerah Malang ini menyatakan siap berbakti untuk Malang Raya.

Hal tersebut ditunjukan Mandira Isman setelah dirinya memutuskan untuk menjadi Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Jatim V (Kab. Malang, Kota Malang dan Kota Batu).

Mandira menegaskan bahwa dirinya ingin berbakti kepada kota kelahirannya tersebut.

"Saya lahir di Malang dan saya ingin memberikan sumbangsih terhadap Malang kota kelahiran saya hingga saya bisa seperti ini," tegas Mandira Isman yang mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim V dari Partai Nasdem dengan nomor urut dua (2).

Selain itu, Mandira Isman juga terinsipirasi oleh kakeknya, Mas Isman yang telah mengabdikan hidupnya demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Jadi, kakek (Mas Isman) kan pahlawan nasional, apalagi kakek juga merupakan pendiri Tentara Republik Indonesia Pelajar. Jadi sejak masih sekolah dulu, kakek sudah mengangkat senjata dan berjuang melawan penjajah. Ini jadi salah satu inspirasi saya, karena kakek dulu masih kecil sudah berani melawan penjajah, sekarang giliran saya untuk berani membela bangsa dan negara ini," tandas Mandira Isman yang kini popularitas dan elektabilitas nya semakin meningkat tersebut.

Guna memuluskan perjalanan menuju Senayan, pria yang juga konglomerat muda kuliner ini gencar menjalankan sosialisasi sapa warga ke berbagai kawasan di Malang Raya.

Tidak hanya itu, Mandira Isman yang juga tokoh pemuda nasional ini telah merangkul seluruh segmen masyarakat, mulai dari generasi mileneal, komunitas petani, Emak-Emak, ulama, tokoh agama, dan komunitas lainnya untuk menjadikan Indonesia lebih maju dari sekarang ini.

"Alhamdulillah, semua segmen dan kalangan sudah saya gandeng. Mulai dari kota Malang, kota Batu sampai kabupaten Malang," ujar Mandira Isman mengakhiri. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hadi Triswanto (DJ-151)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search