TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

TKD Jatim Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Gelar Doa Bersama

16/04/2019 - 00:21 | Views: 24.83k
Ketua TKD Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin, Mahfud Arifin sesatlat setelah menggelar doa bersama di kantor TKD Jatim. Senin 15/4/2019(FOTO:Nasrullah/TIMESIndonesia)

TIMESJATIM, SURABAYA – Tim Kampanye Daerah Jawa Timur (TKD Jatim) bersama sejumlah tokoh lintas agama menggelar doa bersama, dalam rangka meminta kepada Tuhan YME, demi keselamatan Bangsa Indonesia, yang akan melaksanakan Pemilu 2019.

Doa bersama diawali dengan cara Islam, yakni istighosah bersama. Pada akhir acara, dilaksanakan doa dari masing masing lintas agama. Acara ini digelar di posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Jl. Basuki Rahmat, Surabaya.

Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan, selain doa bersama untuk keselamatan bangsa. Acara ini sebagai salah satu ikhtiar, atas berbagai upaya yang telah dilaksanakan tim selama masa kampanye.

"Sudah berjuang kurang lebih enam bulan, dalam rangka Pileg, Pilpres. Semua upaya sudah dilakukan, tinggal satu, mendekatkan diri, menggantungkan diri kepada Alloh SWT," ungkapnya, Senin (15/4/2019).

Ikhtiar yang dilakukan TKD Jatim adalah untuk kemenangan paslon 01, duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin. Sehingga, di Minggu tenang ini, TKD mengisinya dengan acara doa bersama, sebelum nantinya hari H pencoblosan, 17 April 2019.

"Semoga tentunya, dari kita adalah kemenangan Pak Jokowi," harapnya.

Di sisi lain, TKD Jatim sudah sangat siap dengan pengawalan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berjumlah 130.010 TPS tersebar di seluruh Jatim. Dua saksi telah disiapkan untuk memantau per TPS.

"Sudah ada koordinatornya, setiap kelurahan ada koordinator, setiap desa ada koordinatornya, kecamatan ada koordinatornya, sudah semua," jelasnya.

TKD Jatim optimistis, suara duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Jatim mencapai angka 65 sampai 70 persen. Sedangkan secara nasional, TKN berharap berada di angka 58-62 persen. Machfud berharap, suara masyarakat dapat tersalurkan.

"Yang paling penting adalah, beberapa hari ini, kejadian yang di Luar Negeri, begitu antrenya, begitu antusiasnya, sampai kewalahan semuanya, mudah mudahan diberikan hak nyoblosnya," tutur Ketua TKD Jatim ini di acara doa bersama tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search