TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

BP2D Kota Malang Gelar Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhum M Thoriq

13/08/2019 - 23:46 | Views: 2.26k
Suasana tahlil dan doa bersama untuk almarhum Sam Thoriq yang juga Sekretaris BP2D Kota Malang di Kantor Studio d'Kross Community, Bunulrejo, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Badan Pelayanan Pajak Daerah Kota Malang (BP2D Kota Malang) bersama d’Kross Community menggelar tahlil dan doa bersama untuk almarhum M Thoriq, Sekretaris BP2D Kota Malang pada Selasa, (13/8/2019) malam.

Doa bersama tersebut dimulai pukul 19.00 WIB di kantor studio d’Kross Community, Jalan Terusan Kayan A-137, Bunulrejo, Kota Malang. Puluhan kawan, kerabat, teman kerja dan Aremania turut hadir mendoakan salah satu pendiri d’Kross Community tersebut.

Agenda doa bersama dan pembacaan tahlil yang dipimpin H Rois dari d’Kross Community itu berlangsung khidmat. Tahlil ini adalah malam ketiga setelah Thoriq dinyatakan meninggal dunia di RSI Aisyah Kota Malang karena sakit yang dideritanya, Sabtu (10/8/2019) malam.

Berita duka itu sempat membuat Kepala BP2D, Ade Herawanto kaget lantaran dirinya mengenal dekat sosok almarhum Thoriq. Bahkan, menurutnya Thoriq sudah seperti saudaranya sendiri.

“Itu sahabat lama sejak sekolah bareng dan kuliah di UGM bareng. Kami satu kamar kos-kosan di Jogjakarta. Kami bareng terus sampai dengan sekarang,” kata Ade d’Kross.

Ade mengungkapkan bahwa sosok Thoriq adalah kader terbaiknya. Ade sempat berkomitmen jika dia meninggal, maka Thoriq yang akan diserahi untuk mengurus Komunitas d’Kross yang sudah lama mereka perjuangkan bersama.

Ade selalu ingat bahwa Thoriq pernah berjanji bakal menjadi tuan rumah dan pelaksana acara ketika Ade meninggal. “Dulu, dia yang berjanji akan menjadi tuan rumah saat saya meninggal. Namun, rencana manusia pasti dibetulkan oleh-Nya,” tutup Ade.

Sam Thoriq, panggilan akrab M Thoriq, adalah Sekretaris BP2D Kota Malang. Dia juga salah satu pendiri d’Kross Community di Malang. Karena kebaikan dan sifat sosialnya yang tinggi, tak heran banyak peziarah dan kerabatnya terutama dari Aremania yang terus mendoakan almarhum. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search