TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Gelombang Pertama Pemulangan Jemaah Haji Indonesia Pada 17 Agustus 2019

14/08/2019 - 09:26 | Views: 8.93k
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (FOTO : Istimewa)

TIMESJATIM, JAKARTA – Gelombang pertama pemulangan Jemaah Haji Indonesia 2019 akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2019 dari Bandara King Abdul AzizBandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin berharap kepada seluruh Jemaah Haji Indonesia untuk tidak membawa pulang barang secara berlebihan atau yang tidak penting.

"Contohnya air zam-zam, jangan dimemasukkan ke dalam koper atau tas bawaan lain. Karena koper atau tas tersebut pasti akan diperiksa petugas dan tidak diperkenankan masuk ke pesawat," katanya.

Setiap jemaah sudah diberikan jatah air zam-zam sebanyak 5 liter, yang bisa mereka bawa pulang ke Tanah Air.

Saat ini, Jemaah Haji Indonesia secara bertahap telah kembali ke pemondokannya usai menjalani rangkaian ibadah haji mabit dan melontar jumrah di Mina.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh petugas sektor, kloter, karu, karom kembali mempersiapkan kedatangan jemaah ke hotelnya masing-masing," tambah Menag Lukman.

Para petugas itu akan menempati pos atau daerah kerja masing-masing. Seperti Daker Makkah, Daker Madinah dan Daker Bandara Jeddah-Madinah.

Pemulangan Jemaah Haji Indonesia 2019 itu gelombang pertama akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2019 dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search