TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kapolda Jatim Gelar Cangkrukan Bersama BEM se-Jatim

21/08/2019 - 00:54 | Views: 22.56k
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di acara Cangkrukan bersama BEM se Jawa Timur di Surabaya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, SURABAYAKapolda Jatim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim menggelar cangkrukan bersama BEM se-Jatim di Rumah Dinas Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Jalan Bengawan no. 30 Surabaya, Selasa (20/8/2019) malam.

Pertemuan ini disambut baik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Turut hadir 14 Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Pangdam V/Brawijaya, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestiano Dardak, serta Cipayung Plus se-Jatim dan perwakilan mahasiswa Papua.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan ajakan kepada mahasiswa untuk kembali pada memori Sumpah Pemuda.

“Ayo satukan hati kita bagaimana Indonesia di hati. Saya ingin mengajak kalian semua bagaimana Indonesia di hati. Tidak hanya Papua di hati tapi Indonesia di hati,” terang Khofifah dalam sambutannya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengimbau BEM Jatim menjadi pelopor model keberagaman di Nusantara.

“Setelah kita sekitar delapan bulan mengikuti pesta demokrasi yang cukup panas suhunya, kami ajak adik semuanya bagaimana langkah ke depannya BEM Jatim jadi model dan pelopor di Nusantara. Matahari terbit dari timur, timurnya itu adalah Jawa timur,” kata Kapolda.

Di samping itu, kepolisian akan terus berupaya menuntaskan penyebaran hoaks.

“Saya kira masalah hoaks sudah selesai. Ternyata masih terjadi saat ini. Mudah-mudahan komunikasi antara Gubernur Khofifah dengan Pemprov Papua bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat kita,” ujar Kapolda Jatim di sela pertemuan antara Forkopimda dengan BEM. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search