TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Mako Polresta Probolinggo Perketat Penjagaan

21/08/2019 - 14:44 | Views: 768
Pemeriksaan menggunakan metal detector di depan SPKT Polresta Probolinggo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PROBOLINGGO – Insiden penyerangan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Wonokromo, Surabaya, membuat Polresta Probolinggo Jawa Timur, memperketat penjagaan. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi, serangan teroris, ke markas kepolisian. Kewaspadaan itu meningkat, lantaran tahun lalu di Probolinggo ada 16 tersangka teroris yang berhasil diamankan.

Peningkatan penjagaan Mako Polresta Probolinggo, dilakukan mulai pintu masuk. Atau di depan sentra kepolisian terpadu. Setiap pengunjung yang datang, dilakukan pengecekan secara detail. Berupa penggeledahan tubuh, scanning menggunakan metal detector, dan pemeriksaan tas atau barang bawaan pengunjung.

Setelah itu, masyarakat diminta untuk mengisi buku tamu dan menukar kartu identitas. Dengan ID Card yang sesuai dengan tujuan dan keperluan masing-masing pengunjung. Untuk mendapatkan pelayanan di Kepolisian Resort Probolinggo Kota.

Langkah ini mendapat apresiasi dan rasa aman, dari pengunjung yang datang. “Sempat kaget, tapi tidak masalah, demi keamanan dan kebaikan. Jujur sempat takut juga setelah penyerangan di Polsek Wonokromo itu, tapi disini aman,” ujar salah satu pengunjung, Theresia, Rabu (21/8/2019).

Pemeriksaan super ketat juga dilakukan pada masyarakat yang menggunakan kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat. Dengan mirror dan metal detector, petugas memeriksa dengan seksama, setiap pengunjung yang datang.

Pihak kepolisian memastikan, di Kota Probolinggo aman dari ancaman aksi terorisme atau radikalisme. Walaupun tahun lalu, 16 pelaku teroris, ditangkap di kota ini. Sejauh ini pihak kepolisian masih terus melakukan monitoring dan penjagaan ketat. Guna menjamin rasa aman warga Kota Probolinggo.

“Kami pastikan Probolinggo aman,” tandas Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal.

Peningkatan penjagaan di Mako Polresta Probolinggo, merupakan langkah antisipatif dari pihak kepolisian. Guna memastikan tidak ada celah bagi para pelaku teroris untuk beraksi atau mengacau sehingga wilayah hukum Polresta Probolinggo tetap aman dan kondusif. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search