TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Penyidikan Kasus Suap Meikarta Terus Berlanjut, KPK RI Panggil Tiga Saksi 

21/08/2019 - 15:06 | Views: 1.59k
Febri Diansyah Kabiro Humas KPK RI. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JAKARTAKPK RI akan memeriksa tiga orang saksi terkait kasus suap perizinan proyek pembagunan Meikarta di Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Menurut Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah ketiga saksi itu akan diperiksa untuk kebutuhan penyelidikan yang sebelumnya sudah melibatkan tersangka Iwan Kaniwa (IWK). Mereka diduga merupakan orang-orang dekat IWK yang banyak mengantongin informasi dan bukti dalam perkara yang sedang didalami KPK tersebut.

Tiga orang itu diantaranya, Gumilang seorang PNS dengan jabatan Kabid Teknik Dinas Bina Marga Kota Bandung, kemudian, Guntoro selaku Kadis PUPR Provinsi Jawa Barat dan yang terakhir adalah Ir. Hesti Raharja seorang konsultan.

"Ya dalam kasus Meikarta KPK hari ini memanggil tiga orang saksi. Tentu mereka akan diriksa sesuai prosedur pemeriksaan yang berlaku, mereka semua akan diperiksan untuk tersangka IWK," kata Febri kepada Wartawan di gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Febri menegaskan, kasus suap perizinan Meikarta ini akan terus didalami oleh penyidik KPK hingga akhirnya semua pihak-pihak yang terlibat, bisa ditangkap sesuai undang-undang yang berlaku. "Perkara suap ini dampak kerugianya bukan hanya negara. Namun, masyarakat juga terkena imbas dari perbuatan tidak baik mereka," kata Febri Diansyah Kabiro Humas KPK RI(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search