TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi

Bea Cukai Temui Bupati Salwa, Siap Dukung Ekspor Produk Bondowoso

14/01/2020 - 23:49 | Views: 16.23k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menerima rombongan dari bea cukai (FOTO: Istimewa)

TIMESJATIM, BONDOWOSO – Sejumlah pimpinan Kantor Bea Cukai Jawa Timur wilayah kerja II, menemui bupati Bondowoso KH Salwa Arifin. Pertemuan itu, untuk mendukung dalam hal ekspor produk Bondowoso.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim II, Oentoro Wibowo menyampaikan, bahwa silaturahmi itu, untuk menyampaikan kesiapan Bea Cukai, membantu Kabupaten Bondowoso di dalam meningkatkan investasi, terutama untuk produk-produk yang berpotensi untuk diekspor.

“Kami lihat bahwa Bondowoso mempunyai potensi yang besar, sehingga dari bea cukai, menyampaikan kesiapan kami untuk bisa membantu pemyiapan fiskal yang diperlukan,” katanya.

Pihaknya bersama Pemkab mencapai kesepahaman, bahwa memang Bondowoso memerlukan support, memerlukan informasi-informasi dalam rangka investasi dan kemudian ekspor.

“Karena ekspor nanti akan ketemu juga dengan bea cukai. Jadi, di awal mungkin kami sudah berikan info, bergabung dengan temen-temen di Bondowoso untuk investasi dan juga kegiatan yang bisa meninjau ekspor. Mudah-mudahan nanti bisa memberikan manfaat,” harapnya.

Dijelaskannya juga, bahwa daru sisi UMKM sendiri, akan ada program atau bantuan khusus yang akan diberikan.

"UMKM kan jadi program nasional yang dikembangkan, Pak Jokowi juga sudah mengingatkan untuk UMKM dibantu dengan segala keterbatasannya, kami siap,” tegasnya. 

Apalagi kata dia, di bea cukai juga ada program-program khusus untuk IKM, antara lain namanya KITE IKM, kemudian impor, dan tujuan ekspor dengan persyaratan yang lebih mudah.

Sementara itu Bupati Salwa Arifin menyambut baik kehadiran pihak bea cukai. “Kami senang pihak bea cukai siap membantu dalam hal ekspor,” katanya.

Bupati berharap, ke depan bea cukai dan Pemkab Bondowoso, bisa bersinergi dan bisa saling memberikan manfaat.

Sementara rombongan dari bea cukai diterima oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, di Peringgitan Pendapa Bupati, Selasa (14/1/2020). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2020 TIMES Jatim
Top

search Search