TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Pembangunan JISOCS Pembuktia Keseriusan Kinerja Pemprov DKI Jakarta

15/03/2019 - 09:31 | Views: 11.62k
Master Plan Desain Jakarta International Soccer Stadium. (FOTO: Dok. Pemprov DKI Jakarta)

TIMESJATIM, JAKARTA – Pembangunan Jakarta International Soccers Stadium atau JISOCS yang berada di lokasi Sunter, Jakarta Utara salah satu pembuktian akan kinerja Pemprov DKI Jakarta terlebih bagi janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Pasalnya, pembangunan stadion Jakarta tersebut mangkrak adanya tanpa ada kejelasan. Seperti halnya pada era Gubernur DKI Jakarta Jokowi (2014) serta Djarot Saeful (2017) yang telah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan stadion namun tak menuai kejelasan lanjutan akan pembangunan yang terjadi. 

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengatakan bahwa pembangunan JISOCS akan menjadi bukti keseriusan DKI Jakarta. Terlebih terhadap penunjang stadion serta fasilitas berolahraga bagi warganya. 

"Kalau yang dulu-dulu kan emang belum dianggarkan. Kalau yang sekarang anda lihat sendiri kita sudah berikan. Ini bukan masalah cukup atau tidak, tapi bagaimana ini membuktikan Jakarta serius untuk penyelesaian pembangunan kawasan ini," ucap Bestari kepada wartawan, Jakarta, Kamis, (14/3/2019).

Lebih lanjut, Bestari menjelaskan bahwa jalannya pembangunan JISOCS akan terus dievaluasi keberadannya. Selain itu, ia mengatakan bahwa stadion ini juga akan menjadi ikon baru bagi Jakarta.

"Saya yakin karena dia (JISOCS) konsepnya kawasan, ada lah nanti hal-hal yang kurang kurang sedikit itu pun akan kita pikirkan dan ini betul-betul menjadi ikon yang baru bagi Jakarta", jelasnya. 

Pembangunan JISOCS akan dimulai pada tahun ini dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ditargetkan selesai pada tahun 2021. Untuk biaya pembangunan stadion menghabiskan dana Rp 5 triliun. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search