TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

FE UIN Malang Menunggu Kontribusi Positif Alumni

30/06/2020 - 07:17 | Views: 2.84k
Acara reuni virtual FE UIN Malang yang menunggu kontribusi nyata para alumni. (FOTO: UIN Malang)

TIMESJATIM, MALANGFakultas Ekonomi UIN Malang menunggu kontribusi nyata para alumninya dimana saja untuk proses pengembangan institusi menuju reputasi dan rekognisi FE UIN Malang.

Harapan itu terungkap pada acara reuni virtual Keluarga Besar Fakultas Ekonomi UIN Malang ditengah pandemi Covid-19 di meeting room, Lt. 1 Fakultas Ekonomi, Kampus 1 UIN Maliki, Senin (29/6/2020).

Adalah Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Nur Asnawi, M. Ag yang mengutarakan harapan kontribusi para alumni FE UIN Malang itu.

UIN-Malang-b.jpg

Ia menilai kontribusi para alumni FE UIN Malang memiliki peran yang sangat penting. "Saat ini FE UIN Malang menanti-nanti dan berharap adanya kontribusi nyata dari para alumninya. Tidak hanya dibutuhkan sebatas saat akreditasi institusi saja tetapi lebih dari itu, yakni demi proses pengembangan kelembagaan menuju reputasi dan rekognisi FE UIN Malang di tahun 2020 ini,” tegasnya.

Karena itu, lanjut Nur Asnawi, solidaritas internal yang telah terjalin selama ini harus tetap dijaga dan itu semua demi kemajuan bersama FE UIN Malang.

Reuni itu diinisiasi oleh para pimpinan FE dengan  mengusung tema Memetik Ilmu Berharga di Masa Pandemi Covid-19.

Tampak hadir diantaranya Ketua Senat UIN Malang, seluruh pimpinan dekanat Fakultas Ekonomi, Kepala Jurusan (kajur), Sekretaris Jurusan (sekjur) dan perwakilan dosen-dosen Fakultas Ekonomi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ahmad Sani Suprianto mengatakan, tujuan diadakannya acara temu alumni ini adalah untuk saling bertukar informasi.

UIN-Malang-c.jpg

Baik informasi terkait perkembangan dan capaian dari Fakultas Ekonomi, UIN Malang dan sebaliknya informasi dari para alumni yang telah berkarier di bidang apa pun dan yang berada di mana saja.

Menurut dosen yang segera menyandang guru besar di UIN Malang ini, hal tersebut penting demi meningkatkan kualitas dan reputasi Fakultas Ekonomi.

"Temu alumni virtual ini untuk saling tegur sapa dan memantau perkembangan para alumni di luar negeri," tambahnya.

Dalam reuni virtual itu tercetus bahwa FE UIN Malang menunggu kontribusi nyata para alumninya dimana saja untuk proses pengembangan institusi menuju reputasi dan rekognisi di tahun 2020 ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2020 TIMES Jatim
Top

search Search