TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Semen Indonesia Salurkan Beasiswa ke Ratusan Siswa di Gresik

11/01/2019 - 19:20 | Views: 19.29k
Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto (kiri berbaju putih) secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan siswa (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, GRESIKSemen Indonesia menyalurkan bantuan beasiswa kepada ratusan siswa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (11/1/2018) siang di Wisma Ahmad Yani.

Pabrik semen terlengkap di Indoneaia itu menyalurkan bantuan ke 761 dari 71 sekolah dari berbagai tingkatan mulai dari SD, SMP, SLTA hingga Perguruan Tinggi.

Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto mengungkapkan, sumber dana yang dilakukan untuk menyalurkan bantuan merupakan hasil pengumpulan zakat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) perseroan.

Kegiatan pemberian beasiswa pendidikan ini rencananya akan rutin dilakukan oleh UPZ Semen Indonesia setiap 6 bulan sekali dengan bekerjasama dengan sekolah dan perguruan tinggi.

"Ke depan, selain rutin, jumlah penerima dan luasan cakupan penerima beasiswa akan ditambah," katanya.

Agung membeberkan, tujuan pemberian beasiswa ini untuk mendukung keberlangsungan pendidikan bagi siswa-siswi maupun mahasiswa dan mahasiswi dari keluarga yang kurang mampu.

"Semoga dengan bantuan beasiswa ini membuat para penerima kian bersemangat dalam belajar untuk mencapai apa yang diinginkan,” jelas Agung menambahkan.

Selain pemberian beasiswa, UPZ Semen Indonesia juga telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Palu, Sigli dan Donggala.

Hal itu dilakukan tak lain untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana.

“Dalam penyerahan bantuan, selain diserahkan langsung kepada penerima, UPZ Semen Indonesia juga bekerjasama dengan Baznas serta UPZ yang ada di Kabupaten Gresik dan Surabaya," paparnya usai memberikan secara simbolis bantuan beasiswa kepada ratusan siswa di Gresik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search