TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Menuju World Class University, Polije Teken MoU dengan Chienkuo Technology University

11/01/2019 - 19:38 | Views: 11.88k
Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM enandatangani MoU dengan Professor Chen Hsuan Wen dari Chienkuo Technology University Taiwan didampingi para Wadir dan Ketua Yayasan Bhakti Jaya Indonesia. (FOTO: Humas Polije for TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JEMBER – Perjuangan Polije (Politeknik Negeri Jember) untuk menjadi World Class University mulai menampakkan hasil.

Jumat (11/1/2019), Polije meneken Nota Kerja Sama dengan Chienkuo Technology University (Chienkuo) Taiwan untuk memulai program dual degree dan student exchange.

Delegasi Chienkuo Taiwan dipimpin oleh Professor Chen Hsuan Wen beserta Tim dari Bhakti Jaya Indonesia yang dipimpin oleh Bambang Nurfauzi, ST, MM (Ketua Yayasan) yang didampingi Liu Jung Wen dan Chang-Ching Lan (Bhakti Jaya Indonesia cabang Taipei), Yuli Trisnawati dan Susilawati (Bhakti Jaya Indonesia Cabang Jakarta).

“Bhakti Jaya Indonesia mempertemukan dengan Polije dengan pihak Chienkuo Taiwan agar dapat melakukan langkah-langkah kerja sama secara simetris. Sedangkan Bhakti Jaya Indonesia ingin menggandeng Polije untuk meningkatkan kompetensi TKI baik di Taiwan maupun di Kanada," terang Bambang Nurfauzi.

“Pihak Chienkuo University sangat senang manakala bisa bermitra dengan Polije,” tutur Prof. Chen Hsuan Wen kemudian.

Menurut dia, saat ini yang mempunyai peluang untuk dijadikan program awal adalah student exchange untuk bidang Otomotif dan Teknologi Informasi.

Sampai saat ini, Polije telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi asing yang meliputi Rajamangala University of Technology Tanyaburi Thailand, Jiangsu Agri-animal Husbandary Vocational College China, dan Kyungpook National University Korea untuk program student exchange. 

Sedangkan untuk program dual degree Polije bekerja sama dengan Changzhaou Institute of  Mechatronic Technology China serta Management and Science University Malaysia.

Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, Polije sangat mengapresiasi atas kunjungan delegasi Chienkuo University dengan para pengelola Bhakti Jaya Indonesia.

“Penandatangan kerja sama kali ini merupakan titik tolak untuk mengembangkan kerja sama yang lebih besar dan pasti harus bermanfaat untuk pengembangan kampus dua belah pihak”, ujar Nanang Dwi Wahyono.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU dengan Bhakti Jaya Indonesia dalam hal pelatihan peningkatan kompetensi khususnya terhadap TKI di Taiwan maupun menjembatani magang industri dengan industry maju di Taiwan.

“Bhakti Jaya Indonesia berkepentingan dengan Polije untuk untuk melakukan program pelatihan secara online setingkat Diploma 1 khususnya bagi pekerja migran di Kanada, mengingat di Kanada mengakui ijasah SMA 4 tahun. Jadi program pelatihan ini untuk menyetarakan ijasah mereka,” ujar Bambang Nurfauzi lagi.

Dalam kegiatan yang menapaki Polije sebagai World Class University tersebut, delegasi Chienkuo Taiwan dan Bhakti Jaya Indonesia, diterima langsung oleh Direktur Polije dengan didampingi Wadir Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, Wadir Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT, Kepala Badan Kerja Sama, Ketua Jurusan Teknologi Pertanian dan Peternakan serta Koordinator Kerja Sama Internasional. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search