TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Regenerasi, Marching Band Polbangtan Malang Latih Mahasiswa Baru

12/01/2019 - 22:14 | Views: 5.12k
Latihan perdana Marching Band Polbangtan Malang bagi mahasiswa tingkat I, Sabtu (12/1/2019) di lapangan kampus I Bedali, Lawang. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANGMarching Band Polbangtan Malang memulai latihan bagi mahasiswa tingkat I atau mahasiswa baru, Sabtu (12/1/2019). Latihan diberikan sebagai upaya regenerasi bagi marching band yang dikenal dengan nama Gita Swara Bhakti Bumi (GSSB).

Teja selaku koordinator menuturkan, latihan perdana yang berlangsung di lapangan kampus I Polbangtan Malang, sekaligus menjadi ajang seleksi.

Dia berharap, dengan latihan dan seleksi, regenerasi GSSB terus berjalan. Apalagi, kata dia, marching band Polbangtan Malang sudah menorehkan prestasi dengan tampil pada peringatan HUT RI di Kementerian Pertanian pada Agustus 2018 lalu.

Marchingband-Polbangtan-Malang-a.jpg

"Kami tidak ingin terputus melakukan regenerasi GSSB, karena nama dan eksistensi GSSB hingga saat ini," kata Teja.

Dia menambahkan, kesuksesan yang diraih GSSB tidak lepas dari kegigihan dan ketekunan serta dukungan semua komponen di Polbangtan Malang.

Menurut Teja, latihan ini juga menjadi contoh bahwa mahasiswa Polbangtan selalu dididik untuk melakukan aktivitas positif. Harapannya, dengan tempaan selama menempuh pendidikan, akan tercipta generasi penerus pembangunan pertanian yang profesional dan berkarakter baik.

Latihan dan seleksi berlangsung usai apel pagi hingga siang hari, diikuti seluruh mahasiswa tingkat I atau mahasiswa baru. Nantinya, akan dipilih 68 orang sebagai tim inti sebagai regenerasi tim marching band Polbangtan Malang, Gita Swara Bhakti Bumi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search