TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Bupati Salwa: Arah Pendidikan untuk Mewujudkan Insan-insan Cerdas

12/02/2019 - 14:24 | Views: 1.29k
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BONDOWOSOBupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin menjelaskan bahwa arah pendidikan, termasuk di Kabupaten Bondowoso, adalah untuk mewujudkan insan-insan yang cerdas.

Menurutnya, pendidikan di Kabupaten Bondowoso,  diharapkan bisa membantu mewujudkan visi-misi bupati dan wakil bupati terpilih. Yaitu, Mandiri ekonomi,  lestari, sejahtera, adil dan terdepan dalam bingkai iman dan taqwa.

“Mudah-mudahan visi dan misi ini tercapai dengan maksimal, sehingga membawa masyarakat yang sejahtera, yang baldhatun tayyibatun wa rabbun ghafur,” katanya saat sambutan dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan, di SMPN 1 Cermee, Senin (11/2/2019).

Bupati mengatakan, pendidikan harus diarahkan untuk mewujudkan insan yang religius dan kompetitif. Selian itu, bersaing  dalam setiap aspek kehidupan, dan dapat menghasilkan insan yang handal untuk menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

“Kami berharap, pendidikan yang sudah dibangun ini, mampu melahirkan insan yang bermutu, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia,” katanya.

Tak lupa bupati menjelaskan, bahwa peserta didik selain memiliki pengetahuan, harus menguasai teknologi, dan mempunyai keterampilan dalam hidup di masyarakat.

“Begitu pentingnya peran pendidikan dalam rangka mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Bondowoso,” terangnya.  

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin beharap, agar arah pendidikan di Bumi Ki Ronggo ini, betul-betul untuk mewujudkan insan-insan yang cerdas. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search