TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Tegar Anandya Fathoni, Mahasiswa Baru UPNVY Termuda

13/08/2019 - 23:03 | Views: 3.09k
Tegar Anandya Fathoni bersama ibunya Aju Tjondro. (FOTO: Ahmad Tulung/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, YOGYAKARTATegar Anandya Fathoni adalah mahasiswa baru termuda di UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY). Dia diterima di Program studi Teknik Geofisika, Fakultas Teknologi Mineral.

Tegar Anandya Fathoni lahir di Medan, 19 Desember 2003. Saat ini, Tegar berusia 15 tahun 8 bulan. Mahasiswa asal Medan ini diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan TInggi Negeri (SBMPTN).

Tegar menceritakan, dari pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), menempuh pendidikan di Al Azhar, dengan cara mengikuti kelas akselerasi atau percepatan. Masa tempuh pendidikan di bangku SD, ia tempuh selama 5 tahun, SMP 2 tahun sedangkan SMA 3 tahun.

“Sejak kecil saya suka fisika, Alhamdulilah saya diterima di Teknik Geofisika, Fakultas Teknologi Mineral,” terang Tegar kepada TIMES Indonesia, Selasa (13/8/2019).

Tegar mengaku memilih Jurusan Teknik Geofisika karena dirinya suka dengan pelajaran fisika. Di awal menjalani masa orientasi dia berharap bisa menjalani perkuliahan dengan lancar dan bisa lulus dalam waktu yang singkat.

Anak pertama dari Budi Siswoyo dan Aju Tjondro ini mengaku pernah membuat karya ilmiah mengenai pembuatan minyak dari biji alpukat.

“Karya ilmiah yang saya buat bersama tim sudah pernah dipamerkan ke Malaysia,” jelas Tegar di sela-sela sidang terbuka penerimaan mahasiswa baru UPNVY.

Ibu Tegar, Aju Tjondro berharap semoga anak pertamanya dapat belajar dengan baik, fokus, bisa cepat lulus dan bisa meraih jenjang pendidikan lebih tinggi lagi.

“Memang Tegar Anandya Fathoni usia masih muda. Jadi waktu untuk capai segala keinginannya masih banyak, masih luas,” kata Aju Tjondro, saat menemani Tegar dalam acara kuliah umum Mahasiswa Baru UPNVY di kampus setempat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Ahmad Tulung
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search