TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Awali PKKMB, Rektor UM Beri Motivasi pada Mahasiswa Baru

13/08/2019 - 23:40 | Views: 836
Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd, memotivasi mahasiswa baru dalam kegiatan PKKMB 2019 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (13/8/2019) (FOTO: Isitimewa)

TIMESJATIM, MALANG – Mengawali tahun ajaran baru, Universitas Negeri Malang (UM) mengenalkan mahasiswa baru melalui program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (13/8/2019) di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Dalam amanatnya, Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd. memotivasi dan memberikan selamat bagi mahasiswa yang diterima. Menurutnya, mahasiswa yang telah masuk dan diterima di UM adalah yang terpilih.

mahasiswa-baru-UM.jpg

"Dalam proses seleksi, saudara sekalian sekarang terpilih dengan rasio 1:10. Apapun jalurnya, adalah manusia hebat," ujarnya.

Dia menambahkan, kampus UM adalah kampusnya juara. Baik di bidang PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional), bidang seni, maupun olahraga dan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran). "UM sudah 4 kali jadi juara umum di MTQ, dan itu cuma diadakan dua tahun sekali," imbuhnya.

mahasiswa-baru-UM-2.jpg

Rofiuddin berharap, mahasiswa baru angkatan tahun 2019 bisa lulus tepat waktu dan berprestasi. "Kita harapkan lulus tepat waktu. UM berusaha menyiapkan pendidikan yang terbaik untuk saudara."

Sementara Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang, Drs Taat Setyohadi, mengatakan tujuan utama PKKMB ini adalah untuk membantu mahasiswa baru mengenali kampus. Kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari di Graha Cakrawala, dua hari di Fakultas.

Tahun ini, sebanyak 6762 mahasiswa mengikuti PKKMB 2019 di UM. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Widya Amalia (MG-197)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search