TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilpres 2019

Ini Pernyataan Lengkap Jokowi saat Deklarasi Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

09/08/2018 - 19:50 | Views: 5.58k
Joko Widodo - Prof KH Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam koalisi kerja untuk maju dalam Pemilu 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JAKARTA – Joko Widodo akhirnya menggandeng KH Ma'ruf Amin untuk menjadi cawapres. Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pun langsung viral bersama foto kedua tokoh ini.

Berikut ungkapan lengkap Jokowi dalam mengumumkan nama KH Ma'ruf Amin sebagai capwapresnya.

Mendengarkan masukan-masukan dari para ulama, dari ketua umum partai, pengurus-pengurus partai, dari relawan di seluruh Tanah Air dan tentunya aspirasi dari masyarakat luas, maka dengan mengucap Bismillahirrahmanirahiim, Saya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai capres periode 2019-2024.

Tentunya, keputusan ini adalah tanggung jawab besar yang erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskam mimpi besar Indoensia maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata berkeadilan di seluruh pelosok Nusantara InsyaAllah di periode kedua.

Saya juga ingin menyampaikan sebuah keputusan yang sangat penting dengan mempertimbangkan dan saran dari berbagai elemen masyarakat yang seperti saya sebutkan. Maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi. Bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres adalah Prof Dr Ma'ruf Amin.

Mungkin ada beberapa pertanyaan dari masyarakat luas mengapa Kiai Mar'uf Amin yang dipilih. Beliau adalah sosok utuh sebagai tokoh agama yang bekerja sama. Beliau sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, dan Wantimpres, Rais Am PBNU dan juga ketua MUI.

Dalam kaitannya dengan kebhinekaan profesor Maruf Amin juga menjabat sebagai dewan pengarah BPIP. Demikian yang dapat saya sampaikan.

Dengan dipilihnya KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan berhadapan dengan Prabowo Subianto yang akan bergandengan dengan Sandiaga Uno. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Jatim
Top

search Search