TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Gagal Tuntaskan Misi, Pelatih PSM Makassar Kecewa

10/08/2018 - 20:34 | Views: 1.69k
Gelandang Persela Ahmed Atayev melewati hadangan pemain PSM Makassar di laga pekan ke-20 Gojek Liga 1, di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat, (10/8/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, LAMONGANPSM Makassar harus menelan kekecewaan setelah misi balas dendamnya untuk membalas pertemuan pertama lalu dengan Persela Lamongan gagal tercapai.

Itu setelah Juku Eja julikan-PSM hanya bisa mencuri 1 poin dari Laskar Joko Tingkir dengan skor 1-1, di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Jumat (10/8/2018).

Padahal, di awal laga PSM unggul lebih dulu, setelah Ferdinan Sinaga mencetak gol cepat di menit ke 3. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama, usai Diego Assis membobol gawang Rivlfky Makodompit di menit ke 14.

Persela-Vs-PSM-Makasar-A.jpg

"Saya kecewa kita tidak bisa menahan keunggulan tersebut," kata Pelatih PSM Robert Rene Albert saat jumpa pers seusai pertandingan.

Lebih lanjut Robert menilai, kegagalan PSM untuk mencuri poin di kandang Persela karena adanya beberapa kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya sendiri.

"Kita membuat kesalahan yang membuat kita harus kemasukan bola. Mereka (Persela) langsung menghukum kita dengan kesalahan yang kita buat di babak pertama, saya kira kalau bukan gara-gara kesalahan yang kita buat jalannya pertandingan itu akan berbeda," ujarnya.

Robert membeberkan beberapa kesalahan yang dilakukan pemainnya, di antaranya peforma tidak stabil pemainnya di babak pertama dan sering kali melakukan kesalahan-kesalahan mendasar.

Pelatih-PSM-Makassar-Robert-Rene-Albert.jpg

“Yang terjadi hanya banyak passing-passing salah yang barisan belakang tim kami lakukan," katanya.

Namun baru pada 10 menit sebelum babak pertama berakhir pemainnya mulai bermain baik lagi. “Di babak kedua kita mempunyai kesempatan bagus. Kita juga banyak melakukan terobosan ke jantung pertahanan Persela Lamongan,” tuturnya.

Hasil imbang di pekan ke-20 Gojek Liga 1, membuat PSM Makassar harus turun ke peringkat 3 klsemen sementara, setelah digeser oleh Bali United yang berhasil menaklukkan Perseru Serui dengan skor 2-1.

"Normal di liga ini, Bali menang bisa lompat dari posisi ke delapan ke posisi dua dengan hanya satu kemenangan, ini adalah salah satu liga yang menurut saya tersusah di dunia ini dari 8 tim dari satu grup poin yang berdekatan," ucapnya.(*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Jatim
Top

search Search