TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata

Tempat Wisata Terintegrasi di Ponorogo

12/01/2019 - 15:30 | Views: 11.87k
Spot foto balon udara dengan backgroud landcape Telaga Ngebel yang ada di Mloko Sewu. (FOTO : IG @mlokosewu)

TIMESJATIM, PONOROGO – Akhir pekan atau hari libur, identik dengan waktunya merefresh pikiran dari kejenuhan sehari-hari. Entah itu kejenuhan dalam pekerjaan atau kejenuhan belajar bagi mereka yang masih menuntut ilmu di sekolah. Pikiran yang fresh akan menimbulkan semangat untuk melakukan sesuatu yang menjadi rutinitasnya. Apalagi, berlibur ke tempat wisata terintegrasi seperti yang ada di Ponorogo

Selain istirahat, untuk membuat  pikiran fresh bisa juga dengan liburan dengan mengunjungi tempat wisata. Di Ponorogo ada tempat wisata yang sudah terintegrasi dengan tempat wisata lainnya.

Sehingga bisa dibilang sekali mendayung semua pulau terlampaui. Jadi bagi Anda yang ingin mengunjungi bukan hanya satu tempat wisata tapi ada tiga yang langsung bisa disinggahi. Berikut TIMES Indonesia menulis ketiga tempat wisata yang bisa dikunjungi itu.

1.    Telaga Ngebel

Wisata Telaga Ngebel merupakan destinasi wisata alam andalan di Ponorogo. Letaknya yang berada di kaki gunung Wilis tepatnya di Kecamatan Ngebel menyuguhkan udara yang segar  dan sejuk khas pegunungan. Ditopang dengan pemandangan panorama alami telaga yang indah membuat pengunjung serasa tidak ingin pulang. Selain itu Anda juga bisa menikmati kuliner khas Ngebel yaitu ikan bakar atau goreng yang mana ikannya diambil dari telaga itu sendiri.

2.    Sumber Air Panas  Tirta Husada

Destinasi wisata ini hanya berjarak 1,5 km saja dari Telaga Ngebel ini. Sejak beberapa tahun belakangan telah mengalami renovasi atau sudah dipoles sedemikian rupa. Jika dulu hanya dikenal sebagai sumber air dan sungai yang airnya panas saja, dua tahun belakangan sudah banyak mengalami perubahan. Dimana saat ini, di area itu telah dilengkapi beberapa sarana prasarana pendukung wisata yang lumayan komplit.

Tidak hanya wisatawan dari Ponorogo saja, dari luar kota pun ramai mengunjunginya. Wisatawan yang tidak saja ingin berlibur dan bersantai, tetapi lebih dari tujuan itu adalah karena mereka ingin melakukan pengobatan alami berupa terapi berendam di air panas.

3.    Mloko Sewu

Mloko Sewu merupakan  destinasi wisata baru di Ponorogo. Sejak di-launching awal Desember 2018 lalu pengunjungnya langsung melesat tinggi dari hari ke hari. Mloko Sewu terletak di desa Pupus Kecamatan Ngebel dan hanya berjarak lima kilometer dari Telaga Ngebel. Wisata ini menyuguhkan pemandangan eksotis. Dengan background landcape Telaga Ngebel dari atas bukit. Memanjakan pengunjung yang ingin mengabadikan moment indah bersama teman atau keluarga dengan aneka spot-spot foto yang menarik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Endra Dwiono (MG-54)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Ponorogo
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search