TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata

Pegelaran Reog Obyok Serentak di Ponorogo, Semakin Menarik

11/09/2019 - 20:24 | Views: 376
Pagelaran Reog Obyok di desa Jenangan (Foto: Marhaban/Times Indonesia)

TIMESJATIM, PONOROGOReog Obyok serentak yang digelar setiap tanggal 11 tiap bulan di Ponorogo, semakin menarik untuk disaksikan.

Seperti hari ini, Rabu (11/9/2019), di sejumlah desa di Kecamatan Jenangan, Reog Obyok semakin terkoordinir. "Mungkin ini imbas dari kesenian reog Ponorogo yang dikirim ke Belanda," ungkap Camat Jenangan, Erni Harismawanti.

Reog-Obyok-7.jpg

Erni yang sempat mengunjungi sejumlah desa di wilayah Kecamatan Jenangan juga menngungkapkan antusiasme penonton yang sangat luar biasa. "Terlihat sangat gayeng menyaksikan seniman-seniman reog," katanya.

Menurut Erni dari 11 desa yang ada di Kecamatan Jenangan, 10 diantaranya menggelar Reog Obyok siang hari. "Untuk desa Singosaren akan menggelar malam hari," tambahnya.

Sementara di desa Bedingin Sambit, Reog Obyok yang digelar serentak, ditonton sejumlah wisatawan asing dari Cina.

Xie Fhang, salah satu wisatawan Cina, dengan bahasa Indonesia yang terbata, mengaku cukup senang. "Saya baru pertama menyaksikan Reog Ponorogo," ujarnya.

Dari pantauan TIMES Indonesia, hampir semua desa dan kelurahan di Ponorogo yang hari ini menggelar Reog Obyokserentak, tidak mengalami kendala. Semuanya berlangsung lancar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo
Copyright © 2019 TIMES Jatim
Top

search Search